• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Head line 1:gunung heru "website ini sebagai sarana komunikasi, informasi dan mempererat tali silahturahmi, mohon kepada rekan-rekan pataka 83 no ak 790035"
  • Head line 2:Wishnu S. Kol Lek 505527/ No Ak 790341 "Selamat, Pataka 83 sudah punya Blog sendiri, sarana bagus untuk saling komunikasi dan tukar informasi"
  • Head line 3:M. Atok Urrahman "dengan silaturrahmi, dapat menyelesaikan permasalahan dan panjang umur."
  • Head line 4:gunung heru "no 790035, bila ingin posting berita silahkan kirim email ke : pataka83@ymail.com akan langsung dimuat"
  • Head line 5:B.Zuiirman "Sosialisasikan.... sarana ini utk tetap tertaut...ok....

Rabu, 18 Mei 2011

RAPAT KOORDINASI BHINNEKA EKA BHAKTI (BEB) TARUNA AKADEMI TNI DAN AKPOL

Posted by pataka83 On 06.59 No comments



Akademi Angkatan Laut,- Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Bhinneka Eka Bhakti bagi Taruna Akademi TNI dan Polri yang rencananya akan di laksanakan pada bulan Juni mendatang di Akademi Angkatan Laut (AAL), hari ini, Rabu (11/06/11) Akademi TNI menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bhinneka Eka Bhakti Taruna Akademi TNI dan Akpol Tahun Pelajaran 2010/2011 bertempat di Gedung Mas Pardi, AAL, Bumimoro, Surabaya.
                Bhinneka Eka Bhakti merupakan kegiatan Integratif Taruna Akademi TNI dan Akpol yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa dan semangat integrasi para taruna serta untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para taruna tentang kematraan di TNI/Polri khususnya di lingkungan kesatuan yang kelak akan menjadi medan penugasan para taruna setelah lulus dari akademi masing-masing.
                Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksda TNI Ade Supandi, SE dalam amanat yang dibacakan Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Gatot Subroto menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dan memiliki makna strategis bagi para taruna Akademi TNI dan Akpol yang merupakan calon-calon pemimpin TNI/Polri dan bangsa di masa yang akan datang sebagai sarana pembelajaran tentang kondisi riil satuan-satuan yang ada di jajaran TNI/Polri.
                Sementara itu, Komandan Jenderal Akademi TNI Marsda TNI Sru Andreas dalam sambutannya yang dibacakan Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Anak Agung Gede Suardhana mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada Taruna Akademi TNI dan Akpol. “Agar mereka mengetahui tugas, fungsi dan ciri khas matra darat, laut dan udara serta polri”, ujarnya. Pelaksanaan latihan berupa kunjungan-kunjungan akan dilaksanakan ke satuan-satuan TNI dan Polri di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur sehingga Marsekal bintang dua ini meminta untuk mengkoordinasikan kesiapan satuan-satuan TNI dan Polri yang akan menjadi sasaran latihan utamanya tentang peragaan alutsista dan kegiatan operasional satuan sesuai tugas masing-masing.
                Menurut rencana kegiatan ini akan diikuti sebanyak 400 Taruna Akademi TNI Tingkat I Integratif dan 300 orang taruna Akpol dan akan mengunjungi Kopasus, Kodam V Brawijaya, Koarmatim, Polda Jatim, Pasmar 1, Puspenerbal, Mako Divisi 2 Kostrad dan satuan-satuan lainnya yang mana dalam setiap kunjungan akan diselingi demonstrasi oleh masing-masing satuan.
                Dalam rapat sehari yang diikuti para Perwira dari tiga Angkatan dan Polri ini dipaparkan Rencana Pelaksanaan Kegiatan Latihan Bhinneka Eka Bhakti Taruna Akademi TNI dan Akpol TA 2011 yang disampaikan Danmenchandra Kolonel Marinir Gatot Triswanto.

0 komentar:

Posting Komentar