• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Head line 1:gunung heru "website ini sebagai sarana komunikasi, informasi dan mempererat tali silahturahmi, mohon kepada rekan-rekan pataka 83 no ak 790035"
  • Head line 2:Wishnu S. Kol Lek 505527/ No Ak 790341 "Selamat, Pataka 83 sudah punya Blog sendiri, sarana bagus untuk saling komunikasi dan tukar informasi"
  • Head line 3:M. Atok Urrahman "dengan silaturrahmi, dapat menyelesaikan permasalahan dan panjang umur."
  • Head line 4:gunung heru "no 790035, bila ingin posting berita silahkan kirim email ke : pataka83@ymail.com akan langsung dimuat"
  • Head line 5:B.Zuiirman "Sosialisasikan.... sarana ini utk tetap tertaut...ok....

Rabu, 23 Februari 2011

10.Tabri Santoso Danlanud ATS Baru

Posted by pataka83 On 13.21 1 comment

KEMANG-Lanud Atang Sendjaya (ATS) Bogor punya komandan baru kemarin. Kolonel (Pnb) Tabri Santoso resmi menggantikan Marsma Sunaryo setelah serah terima jabatanyang ditandai penyerahan Duaja Lanud ATS Prayatna KertaGegana, di Apron Lanud ATS, Semplak.

Sunaryo akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) di Jogjakarta. Sementara itu, Tabri sebelumnya menjabat Direktur Pendidikan AAU.

Sebenarnya, Tabri sudah tak asing lagi di Lanud ATS. Laki-laki kelahiran Lamongan, Jawa Timur, 54 tahun lalu itu memang besar di Skadron Udara 6 (Cougar) Lanud ATS. Lulusan Akabri 1983 itu pernah dinas selama sembilan tahun di ATS. Mulai 1983 hingga 1992. Dari staf hingga menjabat Kepala Seksi Operasi Skadron Udara 6.

Sebelum dilantik jadi Danlanud ATS, Tabri punya serangkaian jabatan gemilang. Yakni, Komandan Flight Pendidikan C Skadron Pendidikan 102, Komandan Skadron Pendidikan 104, Komandan Lanud Rembiga di Lombok dan Komandan Wing Karbol AAU. Ia pun sempat merasakan jabatan di Mabes TNI AU sebagai Paban VI/PembinaanProfesi Operasi Staf TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoops I), Marsda Dede Rusamsi, yang memimpin upacara sertijab itu, mengatakan, penggantian komandan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan yang sudah terencana. “Saya yakin, dengan pengalaman yang dimiliki, saudara (Tabri, red) dapat menjalankan tugas ini dengan baik,” ujar Dede.

Dede juga berpesan kepada seluruh personel Lanud ATS agar selalu memperhatikan keselamatan terbang. “Kita harus berkomitmen dan mengawali2011 dengan zero accident (tanpa kecelakaan, red),” harapnya.
Dede juga menyinggung remunerasi di tubuh TNI AU.
 Dia memastikan bahwa personel Lanud ATS segera menerima remunerasi itu. “Kami semua menunggu itu kan. Mungkin akhir Januari ini sudah dapat diterima,” ujarnya. Namun, dia menegaskan, personel harus menunjukkan kinerja yang lebih baik.(ote)

1 komentar:

Kami sebagai bagian kecil Pataka-83 mengucapkan "Selamat dan Sukses atas Jabatan promosi sebagai DANLANUD ATS" mas...
(Kol (P) Karma Suta / No.AK.790412)

Posting Komentar