• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Head line 1:gunung heru "website ini sebagai sarana komunikasi, informasi dan mempererat tali silahturahmi, mohon kepada rekan-rekan pataka 83 no ak 790035"
  • Head line 2:Wishnu S. Kol Lek 505527/ No Ak 790341 "Selamat, Pataka 83 sudah punya Blog sendiri, sarana bagus untuk saling komunikasi dan tukar informasi"
  • Head line 3:M. Atok Urrahman "dengan silaturrahmi, dapat menyelesaikan permasalahan dan panjang umur."
  • Head line 4:gunung heru "no 790035, bila ingin posting berita silahkan kirim email ke : pataka83@ymail.com akan langsung dimuat"
  • Head line 5:B.Zuiirman "Sosialisasikan.... sarana ini utk tetap tertaut...ok....

Jumat, 04 Maret 2011

GUBERNUR AAL TERIMA KUNJUNGAN PEPABRI

Posted by pataka83 On 09.23 No comments










Akademi Angkatan Laut – Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Ade Supandi, SE menerima kunjungan Ketua Umum Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Jenderal TNI (Purn) H. Agum Gumelar beserta rombongan di Gedung Mas Pardi, AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (21/02).
Dalam kesempatan tersebut Laksda TNI Ade Supandi, SE berkesempatan memberikan sedikit gambaran tentang Akademi Angkatan Laut saat ini, diantaranya  program pendidikan yang diselenggarakan di AAL yang pada hakikatnya adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan profesi sesuai korps masing-masing bagi para Kadet sehingga kelak nanti akan menjadi perwira TNI AL yang professional, berwawasan luas, cinta tanah air dan bangsa serta siap menjadi pemimpin TNI maupun TNI AL yang siap melanjutkan estafet kepemimpinan para pendahulu. Upaya-upaya penyempurnaan program pendidikan di AAL saat ini terus dilakukan dan ditingkatkan diantaranya yang menyangkut tentang kurikulum Kadet, organisasi AAL, kehidupan korps Kadet serta sarana dan prasarana bagi para Kadet.
Selain itu, AAL juga berbenah diri dalam merespon tantangan tugas masa depan yang semakin berat dan kompleks sebagai dampak dari perkembangan lingkungan strategis yang terjadi.” Perlu kami sampaikan pula bahwa untuk lulusan Kadet AAL mulai tahun 2011 nanti atau angkatan ke-56, telah diberikan gelar kesarjanaan Diploma IV Sains Terapan bergelar S.ST.Han atau Sarjana Sains Terapan Pertahanan oleh Kementerian Pendidikan Nasional”, tegas orang nomor satu di AAL tersebut.
Sementara itu Ketua DPP Pepabri Jenderal TNI (Purn) H.Agum Gumelar menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dan penerimaan yang dilakukan Gubernur AAL dan jajarannya. Ia mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan adalah merupakan rangkaian dari kunjungan-kunjungan ke Akademi Angkatan dan Polri dengan tujuan untuk menjalin komunikasi antar generasi. “Walaupun kami sudah purnawirawan namun jiwa pengabdian kami kepada bangsa dan negara sampai titik darah penghabisan”, ujarnya di sela-sela acara.
Dihadapan 421 Kadet Akademi Angkatan Laut usai memperkenalkan rombongannya, mantan Menteri perhubungan ini berpesan kepada calon-calon pemimpin TNI/TNI AL masa depan agar selalu menciptakan rasa persatuan dan kesatuan antara TNI dan Polri. Keprihatinan yang dialami oleh salah satu hendaknya juga menjadi keprihatinan yang dirasakan oleh seluruhnya. “Bersatunya TNI dan Polri adalah jaminan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jagalah NKRI”, ujarnya dengan semangat berapi-api.
Hadir dalam kunjungan tersebut antara lain para ketua dewan pimpinan daerah Pepabri, serta para ketua pengurus pusat Pepabri masing-masing angkatan dan Polri.

0 komentar:

Posting Komentar